Pages

Subscribe:

Jumat, 09 November 2012

Gadog - Pagelaran

Gadog adalah Suatu kampung yang terletak di desa Kertaraharja kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur. Masyarakat yang begitu unik dengan tata ruang desa yang berada di lereng pegunungan. Perjalanan dari pusat yaitu kecamatan Pagelaran berjarak 4Km dengan transportasi yang dapat digunakan adalah sepede motor karena di desa ini kondisi jalannya yang begitu rusak.

Tata letak kampung yang berada di lereng pegunungan membuat kampung ini sedikit elegan di pagi hari. Pemandangan yang begitu eksentrik dan dapat langsung menikmati panorama alam yang tijau mata mengarah pada gunung di sebelah timur.

Mayoritas penduduk disini adalah petani padi . Banyak agrikultur yang dapat menjadi prioritas bisnis dan menanam saham. Tanah yang subur membuat para petani rela bergotong royong untuk membuat irigasi yang sering jebol akibat debit air yang terlalu tinggi khususnya di musim penghujan.Namun, berbalik untuk musim kemarau petani lebih memilih bercocok tanam sayuran karena kurangnya air yang mengalir dari hulu sungai tidak mencukupi untuk pengairan.

Batas kampung ini berada di sebelah barat kecamatan Pagelaran, sebelah barat daya kecamatan Tanggeung, sebelah utara kampung Bolenglang. Dari sisi lain, kampung ini melihat beberapa kecamatan, seperti kecamatan Pasir kuda, sebagian besar kecamatan Pagelaran, dan kecamatan Tanggeung.

Suhu udara di desa ini ber kisar 15-25 derajat celcius. Dingin ketika di Musim kemarau dan hangat di musim hujan. Maka, dari itu bersiaplah membawa selimut yang tebal, jika ingin bermain kedaerah ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Logo Design by FlamingText.com